(Welcome and Thanks for Visit My Blog) -Japanese Indonesia-: Sakura Mochi

Kamis, 25 Oktober 2012

Sakura Mochi


Sakura Mochi
Mochi adalah kue yang terbuat dari tepung beras, lalu ditumbuk dan dibuat bulat-bulat. Dan dalam setahun di Jepang juga punya hari-hari khusus untuk makan mochi. Seperti tahun baru di Jepang dan pembuatannya pun melalui upacara perayaan khusus yang dikenal dengan nama mochitsuki.
Selain dimakan dihari-hari khusus Mochi itu bisa kamu temui dimana saja dan hampir sepanjang tahun di Jepa
ng. Dan mochi ini juga praktis lho. Bisa jadi penganjal perut kamu kalau kamu lagi sibuk atau sedang dalam perjalanan. Misalnya kamu bisa makan di jalan atau di taman kalau sedang terburu-buru. Karena terbuat dari tepung beras, mochi juga bikin perut kita cepat kenyang lho. Praktis khan! Mochi juga baik untuk kesehatan, karena dapat membantu melancarkan pencernaan karena teksturnya yang berbentuk jeli dan kenyal.
Jenis mochi di Jepang pun ada bermacam-macam. Dan yang paling terkenal adalah Sakura mochi. Sakura mochi adalah kue mochi yang manis dan berwarna merah jambu (rasa dan baunya seperti bunga sakura) dan dibalut dengan daun sakuranya sendiri. Isi dari sakura mochi adalah kacang merah atau angko. Kamu bisa temui sakura mochi di mall-mall atau di mini market di seluruh jepang dan disepanjang tahun. Sakura mochi ini juga punya hari khusus lho. Karena bentuknya yang cantik dan berwana merah jambu, sakura mochi biasanya dimakan pada hari anak perempuan atau hinamatsuri pada tanggal 3 Maret.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar